"I like walking in the rains... as no one can see me cry then... -Charlie Chaplin-"

Monday, June 14, 2010

Keliling Kota

Keq3x... Sesuai judul diatas... well, lebih tepatnya sih kemarin ini sama bersama dengan sang kekasih saya, Steve, akhirnya tiba pada sebuah keputusan, mari kita berjalan-jalan keliling museum.... Woohoo!!!! Keq3x... Bertemu dengannya di rumah oma tercinta, dan akhirnya setelah melalui makan siang yang seru..... Kami bersiap-siap untuk berangkat kesana...

Sudah lama banget rasanya saya gak ke museum... Dulu museum adalah tempat favorit saya, karena gak kesampaian menjadi sejarahwati, akhirnya saya cukup dengan menganggumi museum-museum di Jakarta. Favorit saya? Museum Wayang! Saya menyukai boneka-boneka disana, unik-unik, dan juga museum itu menyimpan berbagai macam wayang2 dari seluruh dunia. Well, gak wayang juga sih... puppetry deh pokoknya... Keq3x... Terakhir kesana adalah tahun 2003 kalau tidak salah, waktu itu saya menemani seorang teman yang kedatangan 2 orang asing dari Belanda. Jadilah saya guide yang baik hati, mengelilingi 3 museum di tengah kota itu, museum Fatahillah, Wayang, dan Keramik. Keq3x....


Oia, balik lagi ke hari minggu bersama dengan sang kekasih.... :) Jadilah kemarin ini kami pergi ke kota dengan Trans Jakarta... Keq3x... Sepertinya saya tuh paling jauh naik Trans Jakarta itu... ke.... Sarinah.... kurang jauh yah? Well, akhirnya yah, ke kota deh dengan Trans Jakarta itu... Keq3x... Dari Terminal Blok M yang sesaknya... waowaowaowao itu... :P mau dikomentarin, yah, mau gimana lagi yah? terkadang hanya bisa elus-elus dada doank.... Yang gw omongin? Masalah ngantri itu lohhhh sodara2!!!! What's up Jakartans with lining up sihhh??? Gak bisa apa yah pada ngantri dikiiiittt aje, hasilnya khan jadi tertib nan indah gitu ngeliatnya juga.. Keq3x... Oh well, itu hanya bisa lewat di b
log doank.... Keq3x...

Touch down di Kota, objek pertama yang menarik perhatiannya adalah sekitaran terminal Trans Jakarta situ.... Sayangnya memang hanya dia yang photo-photo, jadi mungkin nanti akan saya coba tanyakan bila saya boleh post photo2nya disini... :) keq3x... Sekitaran situ selesai setelah kurang lebih 20 menit photo2, lalu berjalan ke arah Stasiun Kota! Yeay! Kayaknya baru kali itu gw kesana deh, atau bila sudah pernah, berarti itu sempat terhapus dari memori saya ini. Keq3x.... Begitu masuk, kenapa gw rindu dengan kota Semarang yah? Entah kenapa, bagian kota tua-nya Semarang itu selalu menyenangkan buat gw, instead bagian kota barunya.. Keq3x..

Kembali ke Jakarta, setelah dari Stasiun itu, kami berjalaaaann kembali mengarah ke museum fatahillah, well, niatnya sih mau ke museum wayang, tapi apa yang terjadi?? Kenapa ini penuh sekali?? Keq3x... Asli gw gak pernah nyangka bakalan seramai itu.... Hey, it's museum gitu, gw kira orang-orang pergi ke mall atau ke tempat wisata air, atau apapun itulah, but not museum.. Dugaan salah.. eh! Tapi tunggu dulu, ternyata disekitaran museum itu ada seperti penjual2 makanan dan barang-barang itu. Ada yang memang berniat, dengan membuka tenda dan sebagainya, ada yang memang jualannya digelar aja gitu. Satu sisi yang gak pernah gw lihat... Well, kalau kayak ada yang acara panggung2an, gw sempat lihat sih, tapi ternyata halaman museum dan pinggir2annya, ramainya begini tiap hari Minggu... Karena telat juga nyampenya sekitaran situ, akhirnya mengurungkan niat juga untuk ke museum wayangnya.... Ternyata setiap hari minggu ada pagelaran wayang! Harus nonton!! Harusss!!! :P Keq3x.... Well, kangen aja gitu gw ntn wayang... :P

Oia oia... kembali ke cerita.... Setelah sukses cuman muterin museum Fatahillah, akhirnya kami memutuskan untuk kembali saja ke Blok M, secara udah jam 4 juga.... Takutnya nanti sampe rumah gw kemaleman.... Keq3x...

Anyways, yang pasti ini harus diulang lagi dengan kondisi yang pastinya lebih pagi lagi.... Lebih mateng lagi jalurnya mau kemana aja... Dan lamanya waktuuuuu di 1 tempat... Keq3x.... Harus itu!!! :P

Terima kasih, kekasih hatiku, monsiuer barnabas!!!! Jalan2nya cukup menyenangkan dan cape.. :P Keq3x.... Yang dilanjutkan dengan marathon film... yang 2-2nya bikin saya terharu amat sangat... Ihix.. Love you, schat! :) muah muah!

Oia, hari ini saya memakai salah satu rok yang saya beli di Ps. Senen... :) senangnya... Bajunya bikin di tukang jahit, udah lama banget! Waktu jaman2 ngajar, tapi ok juga ternyata padu padanannya.... :), kalung dari sepupu saya, Myrtha, dan gelang dari teman ktr saya... :)


No comments: