"I like walking in the rains... as no one can see me cry then... -Charlie Chaplin-"

Friday, February 18, 2011

Waktu dan Harapan

Sudah bulan february 2011, sebentar lagipun sudah akan memasuki bulan Maret. Sepertinya memang waktu berjalan sangat cepat beberapa tahun ini. Apalagi pada saat gw mulai memasuki dunia kerja. Rasanya 24 jam sehari itu tidak cukup. Lucu yah bagaimana dulu waktu SD kayaknya nunggu 6 tahun untuk lulus tuh lama banget. Pengen buru-buru pake baju putih biru. Pas udah SMP, pengne banget buru-buru pake baju putih abu-abu... Eh pas waktu kuliah koq pengen balik waktu SMA. Ha3!! At that time I realized that life is short..

Begitu selesai kuliah dan masuk ke dunia kerja, dari anggapan life is short became life is too short! Ha3!! Banyak maunya yah kayaknya gw nih. Job after job, days after days, months after months, years after years, stories after stories... Banyak hal yang gw pelajarin dalam setiap pekerjaan yang gw lakukan, hingga akhirnya dalam hati gw ingin mempunyai usaha sendiri. Wooooo... mimpi banget nih??

Bermimpi itu boleh, mempunyai harapan, tapi mengenai waktu dan bagaimana memulainya khan gak ditangan manusia juga. Semua itu yang menentukan Tuhan. Kalau memang belum saatnya, yah jangan dipaksakan. Tapi iya, gw pengne punya usaha sendiri. Berwiraswasta... Sounds cool, huh? Keq3x... Tapi memang pr gw masih banyak nih untuk kearah sana, banyak hal-hal yang masih harus gw pelajari. Terutama pada saat ini, dimana gw akhirnya harus meninggalkan tempat kerja gw selama hampir 3 tahun terakhir ini. Bulan yang sama pada saat gw meninggalkan kantor antasari (yang sekarang di bintaro) di tahun 2008. Mengenang Februari 2008 dan Februari 2011.

Kalau ada quote bilang 'Tuhan itu tidak pernah tertidur', itu benar adanya. God never sleeps. Dia pasti akan memberikan yang terbaik, pada waktuNya. PertolonganNya itu datang tepat waktu. Itu yang gw rasakan pada saat gw menerima pekerjaan baru ini. Hal yang baru yang dipercayakan kepada gw. Memulai pekerjaan baru di kantor baru memang tidak enak, apalagi kalau semuanya mulai dari nol. Loe harus membangun sesuatu hanya berdasarkan impian seseorang. Itu susah, tapi itulah yang harus gw pelajari. Kenapa? Karena suatu hari nanti gw akan juga mencoba mewujudkan sesuatu dari impian gw sendiri. Ribed yah? Ha3!! Lucu sih emang.... Jadi gimana dong? Well, let's do the best for God....

Lesson learnt: Jangan pernah menyerah untuk mempunyai harapan, selalu serahkan segalanya kepada Tuhan, dan Dia akan memberikan yang terbaik pada waktuNya... Sounds religious, eh? Gbu all!

No comments: